Potret Malam Itu Asik Dengan TEKNIK yang Sederhana.

Potret dalam kondisi malam hari. Model Resfallia Lestari.

Potret malam kan susah bro..?? Yak emang bener..tapi asik sob..Soalnya kita bisa menciptakan efek dramatis..

Dalam Kondisi malam itu kan gelap, nah sebenernya ini bisa di manfaatkan lebih maksimal kok. kita gunakan flash Ekxternal minimal satu lah, terus manfaatin flash bawaan kamera jadi ada dua flash nih.

Gak perlu peralatan yang super duper mahal, gak perlu ribet dengan segenap peralatan tempur fotografy namun kita bisa menciptakan foto yang apik. TEKNIK'e kepriwe..? berikut teknik sederhan untuk memotret pada malam hari..

  1. Cari lokasi yang gelap usahakan yang nantinya akan menghasilkan latar belakang  gelap. 
  2. Letakan flash Exsternal di samping kanan/kiri model. Ini akan menentukan arah cahaya kalo saya biasanya di samping kanan model.
  3. Lampu senter juga bisa di manfaatkan kok kalo gak punya lampu studio yang mahal itu. fungsinya untuk menampilkan objek pada kamera agar Auto Fokus lensa mendeteksi objek yang di foto.
  4. Saya menggunakan lensa kit 18-55 mm, Zoom paling terjauh 55mm.
  5. Untuk flash kita gunakan 2 arah yaitu dari flash bawaan kamera sama flash exsternal yang di letakan di samping kanan/kiri model arahkan dan fokuskan cahaya flash ke bagian atas model. Seting pada mode S1/S2. Flash bawaan kamera akan memicu flash exsternal meski hasil gak maksimal tapi ya lumayan lah buat belajar.
  6. Posisi fotorafer tentunya di depan objek yang akan di foto.
  7. Untuk Setingan kamera Saya pake mode M, silahkan di coba setingan yang tepat karena setiap kondisi berbeda tentunya setingan akan berbeda. Semakin banyak mencoba semakin terasah kemampuan fotografy anda.
Semoga dapat membantu anda meskipun gak sempuran dan dapat memicu kreatifiatas kita semua..

0 komentar:

Posting Komentar