Mempertajam foto Pada Canon EOS 600D 18-55 mm 1:3,5 - 5,6

ISO 400, 1/100, f/6.3, RAW
Edit Photoshop


Dalam mempertajam hasil foto itu yang selalu menjadi dambaan setiap fotographer, apalagi seperti saya ini sebagai pemula yang bermodalkan nekat dengan kamera Canon EOS 600D dengan lensa kit EF-S 18 - 55 MM 1:3,5 - 5,6  III (non IS). Kebayangkan..hehe

Untuk pertama kalinya saya sendiri dapet job meski hanya Photographer ke kedua, tapi bagi saya banyak evaluasi yang cukup menjadikan pembelajaran terutama mempertajam foto dengan peralatan yang ada.

Harus Telaten menseting untuk mendapatkan yang di inginkan, inginnya saya waktu itu sih mempertajam foto dengan warna-warna dekoarasi yang ada. ketemu dengan kombinasi ISO 400, SP 1/100, F6,3 dengan format RAW.

Dengan nilai ISO dan SP yang tetap saya memainkan nila F nya..untuk hasil yang cukup sesuai keinginan F6,3.

Kesimpulannya saat itu menggunakan nila F antara 5 - 7, Seperti yang kita ketahui memang semakin kecil nilai f nya akan semakin tajam namun area fokusnya juga semakin sempit.

Seperti yang terulis pada bagian depan lensa  3,5 - 5,6 ini menunjukan bukaan terbesar lensa pada nilai 3,5 dan paling sempit 5,6. 

Jadi garis besarnya dengan Kamera Canon EOS 600D + lensa EF-S 18-55mm 1:3,5-5,6 ini untuk mendapatkan foto yang tajam dan tone warna yang cukup kontras seting kamera dengan nilai F antara f5 - f7.

Semoga dapat menjadi pembelajaran yang berarti untuk kita semua..

0 komentar:

Posting Komentar