Memilih Kamera Yang Cocok Untuk Kawula Muda



Canon Eos 600D
Banyak yang bingung mau beli kamera apa? termasuk saya dulu ketika mau beli harus rajin cari informasi di google. Karena saking banyaknya produsen kamera yang menawarkan produknya dengan segala kelebihannya.

Dulu pilihan saya mengerucut pada dua pilihan Canon EOS 600D atau Nikon D3200, Karena faktor biaya juga pengennya sih Canon EOS 60D atau Nikon D90. Tapi apalah daya tangan tak sampai..hehe
Setelah mumet..akhirnya jatuh ke Canon EOS 600D..saya pilih karena banyak fitur yang saya inginkan. Buat Foto Dan video cukup lah..untuk kelas pemula. Cukup untuk memuaskan hobi fotografi dan videografi saya meski masih harus banyak belajar.

Nah..buat temen-temen yang pengen membeli kamera mungkin lebih baiknya bertanya kepada diri sendiri dulu. Seperti Kebutuhan foto untuk apa? Travel, Komersil, Wedding.. Memang merepotkan tapi biar gak menyesal kemudian lah..harus repot.

Dan menurut pengalaman saya setelah beberapa bulan menggunakan kamera Canon 600D untuk bekerja sebagai tukang foto, sepertinya akan banyak mengalami kendala yang harus mumet memikirkan solusinya seperti motret wedding di kondisi cahaya yang minim. Harus melengkapi dengan segenap aksesoris seperti Exsternal Flash, dll..

Gak Afdol juga kalo gak hunting jalan-jalan motret di tempat faforit, Untuk hunting sih cukup bergengsi dengan Canon EOS 600D, tapi bukan gengsilah yang saya inginkan tapi kepraktisan yang sebenarnya di inginkan oleh saya. Karena cukup berat dengan membawa kamera Canon EOS 600D apalagi dengan aksesorisnya boros tempat.

Saran saya sih dengan pengalaman yang saya alami mendingan kalo buat motret hunting, Travel, Jalan-jalan itu memilih kamera  Mirroles, Dari segi ringkasnya dapat dan kualitas gambar yang tidak mengecewakan. Dan sekarang semakin canggih saja kamera mirroles akhir-akhir ini. Seperti Sony A6000, apa lagi Sony A6300 nya..behhhhh..mantap, Cocok baut kawula muda yang suka Travel ke tempat favorit. Dan masih banyak lagi kamera mirroles yang lainnya silahkan cari informasinya di Google. Jangan Sampai salah pilih yah..haha
Olympus-PEN-F-camera-9
Olimpus PEN F kamera mirroless canggih desain retro
Sumber www.infofotografi.com

sony-a6300
Sony A6300, Sumber www.infofotografi.com


Kesimpulannya sih memang kamera di rancang sesuai kebutuhan pemotretan, jadi alangkah baiknya jika ingin membeli kamera tanyakan dulu kepada diri anda sendiri kebutuhannya untuk memotret apa? yang paling penting lagi pas di kantong anda lah..

Semoga dapat membantu anda..Selamat memilih..
Salam Jepret..!



0 komentar:

Posting Komentar